Dalam rangka menjaga transparansi informasi sesuai amanat Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, serta untuk meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menyampaikan informasi terkait insiden keamanan siber pada sistem elektronik yang dikelola. Seiring dengan kemajuan teknologi digital, ancaman keamanan siber menjadi tantangan yang ny ...
Kami hadir untuk melayani masyarakat Jawa Tengah dengan sepenuh hati. Dengan didukung oleh 27 Unit Panti Pelayanan Sosial dan 29 Unit Rumah Pelayanan Sosial yang tersebar di berbagai wilayah, serta 4 Bidang yang berdedikasi, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kesejahteraan masyarakat. Kami menyadari bahwa akses terhadap informasi yang jelas dan transparan sangatlah penting. O ...
Integritas dan transparansi adalah fondasi utama dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani. Untuk mendukung komitmen ini, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menghadirkan Whistleblowing System, sebuah kanal pengaduan khusus yang dirancang untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang baik. Apa itu WBS? WBS adalah sebuah sistem yang memungkinkan Anda, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di ling ...
Hai Sobatsos dimanapun anda berada. Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah berkomitmen penuh untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan akuntabel. Melalui program Reformasi Birokrasi, kami bertekad melakukan perubahan mendasar dalam tata kelola pemerintahan demi memenuhi harapan masyarakat akan layanan yang lebih prima. Apa Itu Reformasi Birokrasi? Sederhananya, Reformasi Bir ...
Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dalam Pelayanan Penanganan Pengaduan menggunakan Sistem Aplikasi, Media Sosial /Media Komunikasi Elektronik, dan Secara Langsung yaitu : a. Sistem Aplikasi Laporgub (Dikelola Dinkominfo Prov Jateng dan Staff Gubernur)https://laporgub.jatengprov.go.id/ SP4N LAPOR! (Dikelola Kemenkominfo RI, Ombudsman RI, KemenpanRB RI, Kemendagri, Staff Kantor Presiden)https://ww ...
A. Sekilas Tentang SI Adult dan Latar Belakang Sistem Aduan Lansia Terlantar (Si AduLT) merupakan layanan aduan yang diciptakan sebagai respons terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat dalam hal ini lanjut usia terlantar dalam mengakses pelayanan kesejahteraan sosial PPSLU Sudagaran Banyumas. Si AduLT merupakan pengembangan dari pelayanan Pendekatan Awal yang berfokus pada penjaringa ...
A. Sekilas tentang Sikomo De Gang Jiwa dan Latar Belakang Sinergi Kolaborasi Memanusiakan Orang dengan Gangguan Jiwa ini berawal dari masih tingginya stigma negatif yang ditujukan kepada ODGJ dari masyarakat. Selain itu, banyak ODGJ yang belum memiliki kepatuhan dalam mengkonsumsi obat secara rutin. Mereka masih belum semuanya bisa mengakses fasilitasi kesehatan setempat (Puskesmas) karena belum ...