IMG_7261

Sarasehan Hari Kesetiakawanan Sosial di Rembang

Rembang, 27 November 2019, Bertempat di Ruang Raflesia, Fave Hotel, Kabupaten Rembang. Diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah (APBD) dan Dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Rembang. Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional merupakan pengingat bangkitnya Indonesia dari permasalahan sosial sisa-sisa perjuangan dalam mempertahankan Kemerdekaan pasca proklamasi 1945. Pada Tanggal 20 Desember 2019 nanti bertepatan dengan 56 tahun bersatunya seluruh lapisan masyarakat, para sosiawan, relawan dan pekerja sosial bersama-sama mengatasi masalah sosial dan kedaulatan negara dikarenakan serangan belanda ke Ibu Kota Negara Yogyakarta saat itu.

Dalam bincang-bincang kali ini tidak hanya membicarakan sejarah, namun juga apa-apa saja yang harus kita persatukan dan kokohkan kembali untuk membangkitkan Jawa Tengah dan Rembang pada khususnya dari berbagai permasalahan sosial. Dalam penyampaian masalah sosial di lingkungan kabupaten rembang dan Jawa Tengah juga diberikan waktu sambutan kepada Wakil Bupati Rembang Bapak Bayu Andriyanto, SE mewakili Bupati dan Kepala Sesi Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Bapak Gatut Rudi Ruliyanto, SE mewakili Kepala Dinas.

Atas dari berbagai permasalahan sosial Maka dari itu telah hadir narasumber Drs. Achmad Mualif (Asisten Pemerintahan Kabupaten Rembang), Frida Iriani (Penggiat Sosial), Romi Adi (Pelopor Perdamaian) dan Fathimah Asri (DMKR) serta dengan moderator Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang. Besar harapan diskusi antar kelompok peduli sosial ini mampu mendorong dan membangkitan Jawa Tengah menjadi pionir Provinsi Setiakawan Sosial dan Sejahtera.

[byp-ppid2019]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *