1536-1024

Rapat Koordinasi (RAKOR) Bidang Penanganan Fakir Miskin

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Harso Susilo, ST, MM. menghimbau agar seluruh Dinas Sosial Kabupaten/Kota dalam hal ini Bidang Penanganan Fakir Miskin(PFM) untuk saling berkoordinasi.

Hal tersebut disampaikan Harso saat memberi arahan pada acara pembukaan Rakor Bidang Penanganan Fakir Miskin yang bertempat di Hotel Horizon Nindya Semarang. Menurutnya, sinergitas antar bidang PFM baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota harus selalu di tingkatkan terutama dalam hal-hal yang menyangkut langsung dengan Masyarakat yaitu Bansos seperti BPNT(Program Sembako), Kube, KIS, PKH dan lain sebagainya.

Tak kalah penting juga, beliau menyampaikan tentang Verifikasi dan Validasi DTKS(Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang harus benar-benar di perhatikan ke benaran dan ke akuratan datanya karena kelak semua Bansos yang berikan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah akan mengacu pada DTKS.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh para Pejabat dan Staf pada Bidang Penanganan Fakir Miskin di lingkungan Dinas Sosial Se-Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 26 – 28 Februari 2020 ini di adakan demi membangun kerjasama dan koordinasi yang lebih baik antar instansi dan khususnya antar Bidang yang menangani permasalahan Fakir Miskin di Jawa Tengah.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *