Berita

dinas sosial provinsi jawa tengah

Rapat Pengendalian Program Kegiatan Tahun Anggaran 2022

Surakarta, 21 September 2022, bertempat di Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Rapat Pengendalian Program Kegiatan Tahun Anggaran 2022. Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dalam arahannya menyampaikan beberapa hal antara lain evaluasi terkait target dan capaian indikator kinerja terutama dalam hal menurunkan populasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan juga dalam hal Meningkatkan  Peran Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah juga memberikan pengarahan kepada seluruh Pejabat Administrator untuk : 
1. Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggungjawab, cermat, disiplin dan berintegritas tinggi serta tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan
2. Melaksanakan penggunaan anggaran dan penatausahaan keuangan dengan efektif,  efisien, tepat guna dan tepat waktu pelaksanaan, serta penggunaannya dapat dipertanggung jawabkan.
3. Meningkatkan pengendalian atas penatausahaan keuangan di masing-masing satuan kerja dengan mengedepankan kepatutan transaksi serta kelengkapan dan kebenaran dokumen pertanggungjawaban penggunaan keuangan.  
4. Melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan menghindari adanya konflik kepentingan.


Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dalam kesempatan ini juga menyerahkan secara simbolis bantuan Unit Komputer dan Printer dari dana UPZ Unit Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk 2 UPT yaitu Panti Pelayanan Sosial PGOT Mardi Utomo dan Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra Pendowo Kudus. Bantuan ini juga nantinya akan diberikan ke UPT lain secara bertahap sesuai dengan skala prioritas.