Berita

dinas sosial provinsi jawa tengah

peletakan batu pertama pembangunan kandang kambing berkapasitas 100 ekor oleh Menara Farm kendal di PPSLU Cepiring Kendal

Kendal, 2 Januari 2024. Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Bapak Drs. Imam Maskur, M.Si, menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kandang kambing di PPSLU Cepiring Kendal. Pembangunan kandang kambing ini merupakan hasil dari kerjasama antara PPSLU Cepiring Kendal dengan Menara Farm kendal untuk pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Panti.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang diharapkan terus dilakukan oleh panti-panti-panti sosial di seluruh Jawa Tengah, maka harus diapresiasi setinggi-tingginya kepada semua panti yang terus aktif melakukan inovasi" Ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Nantinya, bentuk kerjasama ini berupa pembangunan kandang kambing dengan kapasitas 100 ekor kambing. Untuk tahap awal direncanakan pembangunan kandang untuk 40 ekor kambing. Inovasi ini diharapkan mampu memberikan dampak dan manfaat positif bagi teman-teman penerima manfaat dan masyarakat sekitar.

"Harapan saya dengan kegiatan ini selain bisa memberikan manfaat bagi penerima manfaat lansia dalam panti juga bisa menjadi model pembelajaran bagi pegawai sebagai modal kelak nanti memasuki masa pensiun untuk bisa mengembangkan kegiatan produktif berupa kandang kambing. Juga bisa menjadi wisata edukatif bagi para siswa selain bisa mengunjungi para lansia dalam panti juga bisa belajar tentang pengelolaan kandang modern secara profesional" Terang Kepala Panti PPSLU Cepiring Kendal, Bapak Mohamad Kodir, S.Sos, M.Si.