Berita

dinas sosial provinsi jawa tengah

Disiplin Pegawai Kunci Sukses Pelayanan di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah

Pada Jumat, 15 Desember 2023, di PPSLU Cepiring Kendal, telah dilaksanakan Pembinaan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dengan Tema "Mewujudkan ASN yang Berkualitas, Profesional, dan Berintegritas" 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nur Hayati, SKM, M.Kes, turut memberikan wawasan tentang pentingnya disiplin bagi ASN. Dalam sambutannya, Drs. Imam Maskur, M.Si, selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, juga menyampaikan urgensi kepatuhan terhadap larangan-larangan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

Agil Joko Sarjono, S.H., MH, dari Tim BKD Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda, dan Andinna Meutia Rahmatin, S.STP, M.Si, juga turut memberikan pembahasan terkait mekanisme, jenis, dan tingkat pelanggaran disiplin yang mungkin terjadi di lingkungan ASN.

Kepala Panti Pelayanan Sosial beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah ikut hadir dalam acara ini sebagai wakil dari jajaran ASN di sektor pelayanan sosial. Mereka berpartisipasi aktif dalam diskusi yang merinci tuntutan integritas, profesionalisme, dan disiplin yang harus dijunjung tinggi oleh setiap pegawai.

Pembahasan terkait netralitas ASN pada masa kampanye dan menjelang pemilu turut menjadi fokus utama, mengingat pentingnya peran ASN sebagai pilar penyelenggaraan negara yang independen. Pada sesi tanya jawab, berbagai kendala aplikasi kepegawaian juga dibahas untuk memastikan kelancaran administrasi kepegawaian di masa mendatang.

Semoga pembahasan ini dapat menjadi pijakan yang kokoh bagi Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dalam mewujudkan ASN yang tidak hanya berkualitas, profesional, dan berintegritas, tetapi juga memiliki tingkat disiplin yang tinggi. Keberhasilan ini diharapkan akan memberikan dampak positif pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi fokus utama dari tugas dan tanggung jawab ASN di bidang sosial.