IMG_1497

Perang Melawan Covid 19

Semarang, 18 Maret 2020. Dengan berkembangnya status penyebaran Wabah Covid 19 atau masyarakat lebih mengenal dengan virus novel corona mendorong pemerintah untuk mengambil kebijakan penyelamatan masyarakat. Begitu pula yang dirasakan di Jawa Tengah dengan semakin banyaknya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berubah status menjadi positif, membuat pemerintah meninstruksikan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus tersebut.

Kebijakan dan langkah tegas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat didukung kuat oleh Dinas Sosial Prov Jateng seperti menyiapkan Handsanitizer di pintu masuk dan dijaga oleh petugas untuk melakukan pemerikasaan kepada seluruh pegawai yang akan memasuki kantor. Handsanitizer juga di pasang di seluruh pintu masuk ruang kerja dan tempat strategis.

Dengan adanya keadaan darurat ini Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menghentikan sementara absen dengan Finger Print sampai pada tanggal 31 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran virus melalui tangan ke tangan. Begitu pula arahan untuk mengindari salaman dan berkumpul dalam jumlah banyak.

Untuk langkah pencegahan yang utama Dinas Sosial telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang kerja, aula ruang ibadah, akses masuk dan seluruh kendaraan dinas.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *