WhatsApp Image 2018-04-02 at 17.00.46

PELOPOR MERIAHKAN HUT TAGANA DI KEBUMEN

Kebumen 2 April 2018. Bertempat di pantai Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sebanyak 50 orang Relawan Pelopor Perdamaian Kementerian Sosial RI hadir berpartisipasi di acara puncak HUT Tagana ke 14. Pelopor perdamaian merupakan relawan dalam penanganan bencana sosial. Utusan Pelopor Perdamaian terdiri dari Pelopor Perdamaian Pusat sebanyak 5 orang, Pelopor Perdamaian DKI sebanyak 5 orang, Pelopor Perdamaian Jateng sebanyak 20 orang dan Pelopor Perdamaian DIY sebanyak 20 orang.

Rangkaian acara puncak HUT Tagana ke 14 dimulai dengan penanaman mangrove di lokasi pulau Tagana secara simbolis oleh Menteri Sosial bersama rombongan. Hadir bersama romongan Menteri Sosial RI adalah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, Wakil Bupati Kebumen, Plt. Gubernur Jateng dan unsur Muspida lainnya.

Paska penanaman mangrove, Menteri Sosial RI bersama rombongan menyusuri aliran muara sungai Logending menggunakan speed boat penanggulangan bencana miliki Tagana menuju lokasi Apel HUT Tagana di Pantai Ayah yang berjarak sekitar 1 Km.

Tim Pelopor Perdamaian dengan menggunakan 1 buah kapal penumpang ikut serta mengiringi speed boat Menteri Sosial dan rombongan. Selama perjalanan, Pelopor Perdamaian menyanyikan lagu Mars Pelopor Perdamaian untuk menyemangati dan memeriahkan perjalanan Mensos menuju pantai Ayah.

Secara bersemangat Menteri Sosial RI dan Dirjen Linjamsos berdiri dari speedboat dan ikut bernyanyi bersama pelopor perdamaian sepanjang perjalanan menyusuri sungai Logending dengan alunan;
“Pelopor Beraksi, walau panas terik matahari. Berjuta kali pelopor beraksi, bagiku itu langkah pasti. Hari hari indah adalah milik kita, pelopor perdamaian kebanggaan bangsa. Gegap gempita untuk keharmonisan, menuju Indonesia damai. Marilah kawan, mari kita nyanyikan. Sebuah lagu…… Lagu PERDAMAIAN… .(txt:bima , edtr:adz)

 

Berita oleh : TIM PPID DINAS SOSIAL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *