IMG_6595

PELEPASAN APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) YANG MEMASUKI MASA PURNA TUGAS APRIL DAN PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN KENAIKAN PANGKAT

SEMARANG, 29 Maret 2018. Bertempat di lapangan kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, berlangsung kegiatan apel pagi serta pelepasan ASN yang memasuki masa purna tugas terhitung tanggal 1 April 2018 dan penyerahan secara simbolis surat keputusan kenaikan pangkat. Hadir pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan pelaksana di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. Nur Hadi Amiyanto M.Ed selaku inspektur apel pagi dalam sambutannya menyampaikan bahwa warga lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah bangga atas pengabdian mereka. “Ada rasa bangga dan haru, kehilangan ibu-ibu semua. Semoga dikaruniai sehat, bahagia, dan punya waktu yg lebih untuk mendampingi dan melayani keluarga dan masyarakat lebih jauh lagi. Suatu apresiasi anda dilepas oleh dinas hingga purna tugas lebih dari 30 tahun mengabdi, bahkan mungkin sebelum beberapa pegawai yang muda ini lahir, beliau sudah mengabdi pada Dinas Sosial”, ungkapnya. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih yang tak terhinggah kepada Bapak/Ibu yang telah mengabdikan dirinya serta mencurahkan waktu, pikiran, dan tenaganya selama ini sebagai ASN di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Perwakilan dari ASN Purna Tugas Widayat, SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah karena telah memberikan kepercayaan untuk dapat mengabdi sampai dengan purna tugas. Serta menjadi sesuatu yang selalu beliau banggakan. “kami sangatlah beruntung pernah berada dalam lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Sungguh tidak akan pernah terlupakan kenangan-kenangan selama menjabat di sini. Banyak sekali perjuangan dari seluruh pegawai dalam mensejahterakan warga. Silahkan yang muda melanjutkan”, tuturnya.
Tercatat 6 (enam) ASN yang memasuki masa purna tugas, antara lain :
1. Widayat S.E. terakhir bertugas sebagai staf Panti Pelayanan Sosial Eks Psikotik Ngudi Rahayu, Kendal.
2. Drs. Supardi. terakhir bertugas sebagai Staf Panti Pelayanan Sosial Anak Taruna Yodha, Sukoharjo.
3. Anggar Dewi SR, SH. terakhir bertugas sebagai Staf Panti Pelayanan Sosial Anak Mandiri, Semarang,.
4. Endang Retnaningsih. terakhir bertugas sebagai Staf Panti Pelayanan Sosial Anak Taruna Yodha, Sukoharjo.
5. Drs. Sutirah. terakhir bertugas sebagai Staf Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dewanata, Cilacap..
6. Drs. Suryati. terakhir bertugas sebagai Staf Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah..

Selain pelepasan juga dilaksanakan kegiatan penyerahan surat keputusan yang diserahkan secara langsung oleh kepada Kepala Dinas. Beliau ingin hal ini menjadi tauladan bagi pegawai lainnya agar menjaga profesionalisme bekerja dan reputasi tetap baik hingga purna tugas. Surat keputusan diberikan kepada :
1. Adji Hadi Prakoso, AKS, MP. Naik pangkat dari Pembina-IV/a menjadi Pembina Tingkat I-IV/b
2. Mariyo, S.Sos. Naik pangkat dari Penata-III/c menjadi Penata-Tingkat I-III/d
3. Nuri Yulianto. Naik Pangkat dari Pengatur Muda Tingkat I-II/b menjadi Pengatur-II/c
4. Suparmin. Naik Pangkat dari Juru-I/c menjadi Juru Tingkat I-I/d
Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata oleh Kepala Dinas didampingi oleh Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Panti Pelayanan Sosial. Serta ucapan selamat dari seluruh ASN di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, hal ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan kepada negara.

 

 

Berita dibuat oleh : TIM PPID DINSOS PROV JATENG

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *