WhatsApp Image 2019-08-15 at 15.40.39

Rapat Kekinian Rapat Pengendalian di Taman Pelangi Panti Mardi Utomo. Kegiatan Rapat Pengendalian Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Semarang, 14 Agustus 2019. Kegiatan Rapat Pengendalian Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah hari ini sangat berbeda. Tidak hanya seluruh pejabat Struktural Kantor Pahlawan dan Kepala Panti, juga mengundang seluruh pejabat yang ada di panti. Kegiatan rapat kali ini juga sangat unik karena dilaksanakan di area terbuka sebuah Taman Pelangi milik Panti Sosial Mardi Utomo, Kramas, Tembalang, Semarang. Taman Pelangi MU (Mardi Utomo) adalah taman wisata yang dibuka umum hasil dari kreativitas Penerima Manfaat dan Pegawai di Panti tersebut. Pada kegiatan ini, Tidak lupa disela kegiatan rapat disosialisasikan Senam Germas agar peserta rapat tetap segar dan konsentrasi mencurahkan pikiran dalam rapat tersebut. Dan diharapkan senam ini juga bisa dilaksanakan oleh setiap panti di Jawa Tengah pada pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB setiap harinya sebagaimana surat edaran Gubernur Jawa Tengah nomor 440/0004964 tanggal 19 Maret 2018.

Kegiatan Rapat dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Yusadar Armunanto, SH, MH. Beliau menyampaikan beberapa pesan yang salah satunya menyangkut kesiapan Sumber Daya Manusia untuk Dinas Sosial lebih maju. Beliau berpesan “mari kita perlihatkan bentuk kreativitas potensi-potensi yang ada di Panti dapat digali menjadi hal hal baru untuk mengenalkan panti dan daya tariknya”.

Rapat pengendalian merupakan monitoring dan evaluasi kegiatan dinas dari laporan-laporan kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang dan Panti. Harapannya dengan berkembangnya dunia digital dan serba cepat. Seluruh jajaran Dinas Sosial Provinsi Jawa tengah juga ikut arus melaporkan secara real time kegiatan dengan lebih casual melalui media social mengikuti Gubernur, melaporkan langsung kepada Gubernur secara terbuka sehingga masyarakat tau apa saja kegiatan yang dilaksanakan di Dinas maupun Pantinya.

Evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan sampai dengan bulan Juli 2019 disampaikan oleh Sekretaris Dinas Rina Irawanti, SH, M.Hum. Harapannya pimpinan di masing-masing unit kerja wajib selalu melakukan pengendalian / Pengawasan melekat atas program dan kegiatan yang dilaksanakan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *