PERESMIAN WARUNG SOSIAL KEWIRAUSAHAAN KERJA SAMA UNISBANK SEMARANG DENGAN DINAS SOSIAL PROVINSI JAWA TENGAH

Semarang, 16/3 bertempat di Panti Pelayanan Sosial Anak Wira Adhi Karya Ungaran, telah dilaksanakan kegiatan penandatanganan  kegiatan Warung Sosial Kewirausahaan antara Rektor Unisbank dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah , Sesuai amanah UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, Pasal 27 ayat 2 menyatakan bahwa setiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan. Selanjutnya pada Pasal 34 menyatakan Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh negara. Sehingga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) antara lain Anak Putus Sekolah mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan perlakuan, perlindungan, fasilitas dan kesempatan sebagai warga negara.

Permasalahan Kesejahteraan Sosial menjadi fenomena sosial yang tidak mudah dihindari keberadaannya dalam kehidupan masyarakat. Sejalan dengan situasi dan kondisi ekonomi yang sangat menekan segala sendi-sendi kehidupan masyarakat dewasa ini, berakibat munculnya permasalahan kesejahteraan sosial yang berkembang dan sangat kompleks, sehingga meresahkan seluruh strata kehidupan masyarakat. Kondisi tersebut mendorong Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat bersama-sama menangani guna pengentasannya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa tengah Drs. Nur Hadi Amiyanto. M.Ed Peresmian Warung Sosial 2017 ini merupakan penutupan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Melalui Warung Sosial Tahun 2017 yang diawali dengan Rapat Sinkronisasi, Pelatihan Kewirausahaan Warsos dan diakhiri dengan Peresmian Warung Sosial yang pagi ini sedang kita laksanakan.

Kegiatan ini adalah bagian dari Program Pendayagunaan Kesejahteraan Sosial yang dilaksanakan melalui kerjasama dengan pihak Unisbank, sebagai upaya penanggulangan permasalahan social khususnya bagi para penerima manfaat di Panti Pelayanan Sosial anak Wira Adhi Karya Ungaran.

Adapun maksud dan tujuan Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Melalui Warung Sosial, yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi para Penerima Manfaat agar mereka mampu untuk berkreatifitas dan berdayaguna sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan mengatasi masalah yang dihadapi secara pribadi maupun yang dialami oleh keluarga, dengan harapan Para Penerima manfaat dapat berusaha dan mampu mandiri untuk menjalani hidup kembali bersama keluarga. Dengan demikian akan tercapai visi dan misi Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, yaitu: “TERWUJUDNYA PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL DI JAWA TENGAH YANG SEMAKIN MANDIRI DAN SEJAHTERA” Pungkas kepala dinas mengakiri sambutannya. (kodir)

 

Tentang Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah

Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 7 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kedudukan, Tugas Pokok, Fungsi dan Susunan Organisasi Dinas Kesejahteraan Sosial, secara resmi berdiri Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Jawa Tengah sebagai fungsi dari kantor wilayah Departemen Sosial dengan Dinas Sosial Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Tengah yang telah dibubarkan oleh Presiden Abdurrahman Wahid pada saat terjadinya reformasi tahun 1999. Selanjutnya

Kontak Kami

Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah

Jl. Pahlawan No.12 Semarang
TELEPON : (024) 8311729
FAX : (024) 84507041
EMAIL : dinsos@jatengprov.go.id
WEBSITE : www.dinsos.jatengprov.go.id

JASA PEMBUATAN WEBSITE & SOFTWARE