KSB-kra1

Karanganyar Bentuk Kampung Siaga Bencana

KARANGANYAR, 01 Agustus 2017 – Kementerian Sosial RI membentuk Kampung Siaga Bencana (KSB) di kaki Gunung Lawu tepatnya di Desa Girimulyo Kab. Karanganyar. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs. YUliantono, MM, wakil bupati H. Rohadi Widodo, SP. Direktur PSKBA Adhy Karyono, staf ahli Komisi VIII DPR RI, anggota DPRD Karanganyar, DInas Sosial Provinsi dan Kabupaten beserta jajaramnya, serta SKPD se Karanganyar dan pengiat bencana lainnya.

Kegiatan KSB di Desa Girimulyo dilaksanakan selama 3 hari dg kegiatan penyuluhan, pelatihan dan simulasi.
Direktur PSKBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan kegiatan KSB merupakan keg yg dialokasikan oleh Kemensos RI di Kab. Karanganyar tepatnya di Desa Girimulyo pd tanggal 30 Juli sd 01 Agustus 2017. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan kesadaran maayarakat dlm penanggulangan bencana diwilayahny masing2″ jelas Adhy Karyono.

Pada kesempatan ink Kementetian Sosial RI memberikan matris pembina kehormatan Tagana kepada Bupati Karanganyar serta bantuan peralatan PB berupa tenda, paket keluarga dll sebagai bantuan kesiapsiagaan bencana kepada Tim KSB yg sudh terbentuk.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar menyampaikan terima kasih kpd Kemensos RI yg telah membentuknya KSB di Kab. Karanganyar. Negeri yang elok ini, gunung lawu didepan kita, sungai banyak mengalir dibukit-bukit kecil, pohon yang hijau, jika kita tidak memeliharanya, penebangan yg liar maka bencana akam menghampiri kita, lanjutnya.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan penyuluhan diikuti oleh 100 org, pelatihan diikuti sebanyak 60 org dan simulasi diikuti sebanyak 250 org mayarakat. Serta dihadiri lebih dr 700 orang.

Tim KSB di Desa Girimulyo di latih oleh petugas Pusat Hartono dan Asral. Masyarakat sgt antusias selama mengikuti pelatihan. Dan puncak kegiatan dg simulasi masyarakat sgt senang dan gembira sekali kegiatan yg dilakukan oleh Kemensos berbeda sg kegiatan lain yg selama ini mereka ikuti kata anggota KSB. (kdr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *