IMG_9572

Halal Bi Halal Keluarga Besar Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017

Semarang, 6/7 Masih dalam suasana Hari raya Idul Fitri 1438H Dinas Sosial provinsi jawa tengah menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal tahun 1438 H bersama seluruh jajaran staf dan Purna Karyawan Dinas Sosial provinsi Jawa tengah. acara yang diselenggarakan di Aula Dinas Sosial ini diikuti oleh kurang lebih 400 peserta yang diantaranya 100 orang purna karyawan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. dengan mengambil tema mewujudkan tali silaturahmi guna meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian Sosial.

Dalam sambutan sepakur sirih yang disampaikan oleh Bapak Ir. Soekarno M.P sebagai perwakilan sesepuh Purna Karyawan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah  menjalin silaturahmi akan membawa keberkahan bagi kita semua, demikian dengan kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa tengah dengan mengundang para purna karyawan sudah sangat sesuai dengan semangat tema yang diangkat pada kegiatan ini mewujudkan tali silaturahmi guna meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian Sosial. dilanjutkan dengan sambutannya Kepala dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Drs. Nur Hadi Amiyanto, M.Ed menekankan pentingnya kegiatan silaturahmi ini, kepala dinas mengucapkan banyak terima kasih pada para sesepuh yang sudah berkenan hadir, dan sudah merintis kegiatan pelayanan dalam panti yang ada pada dinas sosial provinsi jawa tengah, menjadi Pegawai pada Dinas Sosial Provinsi adalah kegiatan yang sangat mulia, harus memberikan pelayanan bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial di jawa tengah, mulai dari orang dengan gangguan kejiwaan/psikotik, anak terlantar, Pengemis Gelandangan Orang Terlantar, hingga lanjut usia terlantar yang harus mendapatkan pelayanan dalam panti.

setelah sambutan kepala dinas dilanjutkan mauidhotil khasanah tentang makna halal bi halal yang disampaikan almukharom Usta KH Drs. Khoirul Anam. S.Ag, dalam ceramahnya beliau menyampaikan hakikat halal bi halal adalah saling memaafkan antar sesama manusia setelah sebulan penuh kita mel;aksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan, diharti nan fitri ini kita dianjurkan untuk saling memaahkan satu sama lain. (kdr)